Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 16 Mei 2024, 14:12 WIB
Last Updated 2024-05-16T07:12:54Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Bojonegoro Lantik 140 PPK Pilkada Serentak 2024

 
BOJONEGORO - Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024 berlangsung di Aula Hotel Dewarna, Jalan Veteran Kota Bojonegoro, Kamis (16/05/2024) siang. 

Dengan diawali menyanyikan lagu indonesia raya, proses pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Bojonegoro, Fatkur Rohman beserta empat komisioner lainnya. Selain itu, hadir pula komisioner Bawaslu Bojonegoro, serta sejumlah perwakilan dari Forkopimda Bojonegoro.

Secara simbolis, sebanyak 140 anggota PPK kecamatan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkur Rohman. Prosesi ini, kemudian juga dilanjutkan dengan pembacaan, sekaligus penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama penyelenggaraan pemilu.

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkur Rohman menjelaskan usai dilantik, secara resmi, seluruh anggota PPK kecamatan ini akan langsung diberikan pembekalan dan pengarahan khusus terkait materi-materi pelaksanaan tahapan yang dibutuhkan selama penyelenggaraan pemilu.

“Setelahnya mereka akan langsung diterjunkan untuk bertugas di wilayah kecamatan masing-masing,” tegasnya kepada JTV.

Adapun dari total sebanyak 140 anggota PPK kecamatan tersebut akan bertugas di 28 Kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Rinciannya setiap kecamatan ditempatkan sebanyak lima anggota yang akan bertugas per hari ini hingga selesainya gelaran pemilu serentak 2024 mendatang.

“Diharapkan anggota PPK kecamatan yang baru dilantik ini dapat segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan anggota lainnya. Sehingga lebih siap dan mampu memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada, baik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang,” pungkas Fatkur Rohman. (lim/rok)