Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 16 Mei 2024, 14:30 WIB
Last Updated 2024-05-16T07:30:00Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Korsleting Listrik, Gudang Penggilingan Padi di Lamongan Terbakar

 
LAMONGAN - Kebakaran terjadi di sebuah gudang penggilingan padi milik Haji Kemat, di Desa Karangwungu, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Kamis Siang (16/05/2024). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi didalam gudang penggilingan padi. 

Data yang dihimpun JTV di lokasi, percikan api muncul dari salah satu sudut gudang. Melihat api semakin membesar, pemilik gudang langsung berteriak minta tolong. 

Sejumlah pekerja dan warga di sekitar lokasi langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Api baru benar-benar padam sekitar tiga jam setelah kejadian.

Kapolsek Karanggeneng, Kompol Yuli Ermawati saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik pada dinamo yang ada didalam gudang setempat. 

“Menurut keterangan dua saksi di lokasi kejadian, kebakaran berasal dari korsleting listrik pada panel dinamo penggilingan sekam padi,” jelasnya.

Kebakaran ini ditaksir menyebabkan kerugian sekitar dua ratus juta rupiah. Pasalnya, mesin penggilingan beserta produk-produk yang dihasilkan tempat penggilingan padi setempat juga turut terbakar. (fli/rok)