Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 Mei 2024, 13:56 WIB
Last Updated 2024-05-03T08:47:00Z
NgawiPojok PituViewerViral

Pangkalan LPG 3 Kilogram di Ngawi Kesulitan Dapat Pasokan


NGAWI - Hampir satu bulan ini, gas elpiji 3 kilogram sulit dicari di sejumlah pangkalan elpiji di Kabupaten Ngawi. Salah satunya seperti yang dirasakan pangkalan elpiji di Jalan Dr. Soetomo Kota Ngawi.

Pantauan JTV di lokasi, di pangkalan gas elpiji ini, stok gas elpiji bersubsidi tersebut sudah kosong sejak beberapa hari terakhir ini, akibat terlambatnya pasokan gas dari agennya. Selain pasokan gas yang telat, pasokan gas di pangkalan itu juga berkurang hingga 50 persen.

Pemilik pangkalan gas elpiji, Roni Afriawan mengatakan, biasanya pangkalannya dalam dua hari sekali mendapatkan pasokan elpiji 3 kilogram sebanyak 100 tabung. Namun, kini dibatasi hanya 50 tabung setiap kali pengiriman.

Lanjutnya, kondisi ini membuat pasokan gas elpiji 3 kilogram untuk warga sekitar terbatas. “Kelangkaan terjadi akibat telatnya pasokan dan berkurangnya pasokan gas dari pihak agen,” ungkapnya kepada JTV, Jumat (03/05/2024).

Sementara untuk harga gas elpiji 3 kilogram di pangkalan masih dijual seharga Rp.16.000 per tabung sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET yang ditetapkan pemerintah. Namun, di tingkat eceran, harga gas elpiji 3 kilogram mencapai Rp.22.000 per tabungnya. (ito/rok)