Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 20 Mei 2024, 15:00 WIB
Last Updated 2024-05-20T08:59:48Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Petani Jagung di Ngawi Dilaporkan Tenggelam di Waduk, Petugas Lakukan Pencarian

 
NGAWI - Warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, digegerkan dengan tenggelamnya seorang petani bernama Harto Sugiro, 36 tahun, di Waduk Kedung Bendo, Desa setempat, pada Minggu (19/05/2024) sore. 

Korban yang saat itu hendak pulang ke rumah, nekat menyebrang waduk dengan cara berenang. Namun, sebelum sampai ke tepi waduk, korban hilang dan tenggelam. Diduga, korban yang biasa berenang tersebut tenggelam akibat kelelahan. 

Petugas SAR Sikatan bersama Polisi dan TNI yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan pencarian terhadap korban menggunakan perahu karet. Petugas melakukan sejumlah teknik agar bisa segera menemukan korban. 

Kepala Desa Gunungsari, Minto mengaku, awalnya korban berenang menyebrangi sungai karena anaknya meminta air minum saat memanen jagung yang berada di bukit. Sebelum korban sampai ke pinggir waduk, korban hilang dan tenggelam di waduk sedalam 5 meter. 

“Beliau itu sedang memanen jagung, anaknya itu kehausan, sehingga korban pulang untuk ambil air. Tapi karena saat menyeberang korban mungkin kelelahan, akhirnya tenggelam. Korban juga sempat teriak minta tolong,” ungkapnya kepada JTV.

Hingga kini, korban belum berhasil ditemukan. Sedangkan proses pencarian masih terus dilakukan oleh petugas gabungan.

“Korban ini bisa berenang, tapi mungkin kelelahan sehingga tenggelam. Korban sampai saat ini belum ditemukan,” pungkas Minto. (ito/rok)