Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 31 Mei 2024, 15:43 WIB
Last Updated 2024-05-31T08:43:43Z
NganjukPotensi DaerahQurbanViewerViral

Peternak Kambing di Nganjuk Kebanjiran Pesanan Idul Adha


NGANJUK - Datangnya Hari Raya Idul Adha, menjadi berkah tersendiri bagi para peternak kambing di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya seperti yang dirasakan Ahmad Imron, peternak kambing di Desa Katerban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jumat (31/05/2024).

Ahmad Imron mengatakan, sejak dua minggu terakhir penjualan kambing untuk kurban di kandangnya mulai meningkat drastis. Bahkan, jika dibanding hari biasa, penjualan kambing saat ini sudah mengalami peningkatan lebih dari 100 persen.

“Dari 200 kambing yang ada di kandang ini, 100 ekor diantaranya sudah laku terjual. Biasanya peningkatan penjualan akan terus berlangsung hingga H-1 Idul Adha,” ungkapnya kepada JTV.

Untuk menjaga kualitas kambing agar tetap sehat dan bugar, Ahmad Imron selalu menjaga pola makan dan asupan gizi bagi kambing yang akan dipasarkan. Selain itu, Ia juga selalu menjaga kebersihan kandang.

“Kambing yang saya jual ini dijamin kualitasnya bagus. Karena memang saya rawat dengan baik,” tegas Imron.

Sementara itu, harga kambing yang dijual dipatok mulai harga 3 juta rupiah hingga 8 juta rupiah, tergantung jenis dan ukuran kambing. (as/rok)