Iklan Beranda

Redaksi JTV
Senin, 03 Juni 2024, 11:45 WIB
Last Updated 2024-06-03T04:47:18Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Meriah, KPU Bojonegoro Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2024

 
BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2024, Minggu (02/06/2024) pagi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Jalan Santai dan pertunjukan musik untuk masyarakat di Jalan Mas Tumapel Alun-alun Kota Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Bojonegoro Fatkhur Rohman beserta Komisioner KPU setempat, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, jajaran Forkopimda Bojonegoro, serta diikuti ribuan masyarakat Bojonegoro. 

Untuk memeriahkan acara peluncuran tahapan Pilkada Bojonegoro 2024 tersebut, KPU setempat menghadirkan Band Jikustik dan band lokal Bojonegoro untuk menghibur masyarakat yang hadir. 

Ketua KPU Bojonegoro Fatkhur Rohman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2024 sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib.

“Kami Ketua KPU beserta anggota mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Pemkab Bojonegoro, forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat bojonegoro untuk berpartisipasi pilkada pada tanggal 27 November 2024 besok,” tegasnya. 

Tak hanya itu, Fatkhur Rohman juga mengajak kepada ribuan masyarakat yang turut serta hadir dalam mengikuti Jalan Sehat dan pertunjukan musik untuk turut serta berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. 

“Perlu kami ingatkan kepada masyarakat pada tanggal 27 November tahun 2024 merupakan hari pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beserta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” imbuhnya menegaskan. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto yang turut serta hadir menyampaikan dua hal kepada warga Kabupaten Bojonegoro yang hadir. Pertama, agar masyarakat Bojonegoro mencatat dan mengingat bahwa, pada tanggal 27 November 2024 supaya tidak keluar kota, lantaran akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Maka dari itu, PJ Bupati Bojonegoro mengharap seluruh masyarakat Bojonegoro menggunakan hak pilih secara bijak. Sehingga bisa terpilih pemimpin yang amanah dan terbaik untuk masyarakat Bojonegoro.

“Bapak Ibu semua, ini tanggung jawab kita bersama dan tolong selama masa persiapan tahapan pemilihan jaga ketertiban, jaga keamanan. Karena ini tanggung jawab kita bersama, kita jaga keamanan Bojonegoro dan gunakan hak pilihnya,” tandasnya. 

Tak hanya itu, di penghujung sambutanya, Adriyanto juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Bojonegoro beserta jajaranya. Karen telah berusaha maksimal untuk melakukan tahapan pilkada 2024 dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

“Sosialisasi ini sangat penting, karena masyarakat butuh informasi terkait tahapan Pilkada. Sehingga kita semua di Bojonegoro bisa terinformasi dan tersosialisasi kegiatan Pilkada ini secara baik dan informasi yang didapat secara lengkap,” pungkasnya. (edo/rok)