Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 31 Mei 2024, 15:57 WIB
Last Updated 2024-05-31T08:57:37Z
NgawiPojok PituViewerViral

Cagak Sedekah, Gerakan Berbagi Sayuran untuk Warga di Ngawi


NGAWI - Puluhan warga Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, berkumpul di lokasi pembagian sayuran gratis di desa setempat, Jumat (31/05/2024). Di lokasi ini, terdapat cagak berbagi sedekah dari Fatayat NU Ranting Beran yang telah berjalan selama 3 tahun.

Ketua Ranting Fatayat NU Beran, Sukatmi menjelaskan, keberadaan cagak sedekah tersebut awalnya di inisiasi saat pandemi covid-19 terjadi. Kegiatan yang berlangsung setiap hari jumat itu dilakukan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 tahun sejak pandemi lalu. Ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga kami lakukan sampai sekarang,” tegasnya kepada JTV.

Hal yang sama disampaikan, Ketua Fatayat NU Ngawi, Nuri Karimatunnisa. Menurutnya, cagak sedekah sudah berjalan selama 3 tahun dan tetap memberikan bantuan berupa sayuran kepada masyarakat.

“Harapannya kegiatan serupa juga dapat dilakukan oleh ranting fatayat di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi,” jelasnya.

Diketahui, aksi saling berbagi sayuran dilakukan seringkali dilakukan pada saat pandemi covid-19 lalu. Kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat dalam membantu kebutuhan pangan. Terlebih tidak hanya sayuran, beras dan minyak goreng juga disediakan. (ito/rok)