Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 03 Juni 2024, 15:38 WIB
Last Updated 2024-06-03T08:38:40Z
JombangPojok PituViewerViral

Perwira Polisi Hipnotis Puluhan Penghulu di Jombang


JOMBANG - Kepala Kantor Kementerian Agama serta seluruh penghulu se Kabupaten Jombang mengikuti pelatihan hipnoterapi di Kantor KUA Kecamatan Diwek, Jombang, Senin (03/06/2024). Saat mengikuti salah satu materi, para penghulu di hipnotis sehingga tertidur cukup lama.

Ahli hipnoterapi yang memberi pelatihan adalah Iptu Edy Widoyono, Kapolsek Diwek, Jombang. Seluruh penghulu mengikuti perintah dari hipnoterapis karena para penghulu masuk ke alam bawah sadar.

Perintah dan apa yang dialami penghulu akan membekas cukup lama, meski kondisinya tampak tidur pulas. Kondisi alam bawah sadar inilah yang nantinya akan dimanfaatkan penghulu untuk memberi banyak nasihat kepada calon pengantin.

Kepala Kemenag Jombang, Muhajie mengatakan, selain di hipnotis, para penghulu juga mendapatkan penjelasan dan praktik sejumlah materi lainnya. “Ahli hipnoterapi menyampaikan sejumlah materi yang bisa dipraktekkan saat memberikan bekal kepada calon pengantin sebelum akad nikah dilaksanakan,” tegasnya kepada JTV.

Setelah pertemuan pertama akan disusul dengan pertemuan berikutnya sehingga seluruh penghulu bisa mempraktikkan hipnoterapi sesuai dengan target. “Selain penurunan angka perceraian, target yang diinginkan juga penurunan angka stunting,” tegas Iptu Edy Widoyono.

Selain berwenang menikahkan, penghulu juga memiliki tugas memberikan nasihat perkawinan pra nikah. Bimbingan perkawinan selalu dilaksanakan di setiap KUA bagi para calon pengantin yang akan membangun rumah tangga. (ful/rok)