Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 03 Juni 2024, 15:34 WIB
Last Updated 2024-06-03T08:34:59Z
JombangPemiluPilkadaPojok PituViewerViral

Puluhan Kyai Kampung di Jombang Dorong KH Marzuki Mustamar Gubernur Jatim


JOMBANG - Puluhan kyai kampung dan para gus mulai mengadakan aksi pemanasan Pilkada Jawa Timur Tahun 2024 di Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Senin (03/06/2024).

Para kyai kampung dan para gus ini menggelar aksi dukungan terhadap KH Marzuki Mustamar agar maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 27 November 2024 mendatang.

Dipimpin KH Abdul Rouf, salah satu pengasuh pondok pesantren, para kyai kampung di Jombang ini mengeluarkan pernyataan sikap. Mereka telah sepakat mendukung mantan ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menjadi Calon Gubernur Jawa Timur.

Muhammad Lukman Hakim, juru bicara kelompok yang mengatasnamakan Lingkar Santri Indonesia meminta para masyayikh atau para ulama seluruh Provinsi Jawa Timur, memberikan restu kepada KH Marzuki Mustamar.

“Sosok Kyai Haji Marzuki Mustamar kami nilai sangat layak memimpin Jawa Timur dengan berbagai kelebihannya. Untuk itu kami mengajak para masyayikh dan ulama di Jawa Timur untuk memberikan restu,” tegasnya.

Usai meneriakkan yel-yel dukungan, deklarasi dukungan dilengkapi dengan penandatanganan petisi. Tanda tangan yang dibubuhkan kyai kampung dan para gus sebagai bukti kuatnya keinginan KH Marzuki Mustamar menjadi Calon Gubernur Jawa Timur 2024.

Mereka mengaku akan menggelar aksi dukungan dengan melibatkan massa yang lebih besar. Sebab diyakini masyarakat pendukung KH Marzuki Mustamar sangat besar di setiap daerah. (ful/rok)