Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 11, 2022, 14:51 WIB
Last Updated 2022-06-18T06:40:48Z
Edukasi | BudayaTubanViewerViral

Isi Akhir Pekan, Jurnalis dan Polisi Gelar Olahraga Menembak Bareng


TUBAN - Pemandangan berbeda terlihat di lapangan tembak belakang Polres Tuban,  pada Sabtu Pagi (11/06/2022). Sejumlah Jurnalis dari berbagai media, baik elektronik, cetak maupun online, berkumpul mengikuti pelatihan menembak secara singkat.

Tak hanya mendapat teori teknik menembak, para jurnalis juga diajari mengoperasikan senjata jenis pistol dengan benar dan aman. Mulai cara mengisi amunisi, mengaktifkan senjata, hingga praktik menembak sasaran dari jarak 15 meter.

Setelah dirasa cukup siap, para jurnalis yang terlibat di adu ketangkasannya dalam menembak sasaran. Meski pembekalan diberikan sangat singkat, namun beberapa jurnalis cukup mahir menembak tepat sasaran.

Menurut Kompol Musa Bakhtiar, kegiatan olahraga menembak pada akhir pekan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Jurnalis dan Polres Tuban.

“kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara Polres dan rekan-rekan Media. Tadi diawali dengan memberikan teori bagaimana menembak yang benar, keselamatan, lalu dilanjut dengan teknik menembak.” Jelas Kompol Musa Bakhtiar.

Keseruan olahraga menembak membuat para jurnalis sangat antusias. Selain untuk refreshing mengisi libur akhir pekan, mereka juga dapat pengalaman baru. Terlebih dalam olahraga menembak bareng ini juga ada peserta terbaik.

“Ini tadi diundang Polres Tuban mengisi waktu akhir pekan olahraga bareng menembak. Alhamdulillah saya bisa dan jadi juara dua.” Jelas Khusni Mubarok, salah satu Jurnalis.
 
Rencananya, olahraga menembak bersama ini rencananya akan digelar rutin untuk menjaga silaturahmi antara Jurnalis dan anggota Polres Tuban.