Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, July 19, 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-07-23T03:53:49Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Terekam CCTV, Pria Bobol Kotak Amal Musholla di Jombang


JOMBANG - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Mushola Attaqwa, Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Pencurian yang dilakukan seorang pria tersebut, terekam kamera pengawas CCTV.

Dalam aksinya, pelaku datang ke mushola dengan mengendarai motor honda scoopy tanpa plat nomor. Setelah parkir, pelaku langsung masuk ke dalam mushola dan langsung menuju kotak amal yang tepat berada di depan pintu.

“Dengan cara merusak bagian atas kotak amal, pelaku kemudian mengambil uang yang ada di dalamnya dan langsung kabur,” Jelas Malikah, takmir Musholla setempat saat ditemui pada Selasa (19/07/2022).

Peristiwa pencurian di mushola ini sudah sering terjadi. Diantaranya adalah pencurian mukena sebanyak dua kali dan pencurian uang dari kotak amal sebanyak 4 kali. Melalui rekaman cctv yang menunjukkan gambar pelakunya, takmir mushola berharap pelakunya dapat segera ditangkap.

“Kami harap pelakunya segera tertangkap mas, karena ini sudah sangat meresahkan,” Imbuh Malikah.

Polisi yang mendapat informasi mengenai hal ini langsung datang ke lokasi. Petugas meminta keterangan pengurus takmir dan memeriksa kotak amal yang rusak.

AKP Khamdani, Kapolsek Gudo Jombang mengatakan, untuk menangani kasus ini, polisi langsung mengamankan kotak amal yang rusak dan membawanya ke mapolsek sumobito untuk diselidiki. Polisi juga akan memeriksa rekaman cctv yang ada untuk mengungkap dan mencari pelakunya.

“Untuk mengungkap identitas pelaku, selain memeriksa saksi polsek gudo akan bekerjasama dengan ahli  teknologi informasi untuk mengenali wajah pelaku. Kami juga minta agar seluruh takmir mushalla dan masjid meningkatkan kewaspadaan,” Papar Kapolsek Gudo. (ful/rok)