Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 22, 2022, 15:02 WIB
Last Updated 2022-08-22T08:44:47Z
Hukum | PeristiwaJandaTubanViewerViral

Bersetatus Nikah Siri Dua Pasangan Ini Digrebek Saat Sedang Asik Ngamar


TUBAN - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol kabupaten Tuban, menggelar patroli skala besar, pada minggu malam (21/08/2022).
 
Menginjak tengah malam petugas gabungan melakukan penyisiran disejumlah kamar hotel disekitaran jalur pantura Tuban. Sasaran razia adalah pasangan mesum dan prostitusi terselubung.saat penyisiran berlangsung, petugas berhasil mengamankan empat pasangan sedang asik berduaan didalam kamar hotel.
 
Dua pasangan diantaranya digrebek petugas saat sedang asik pesta miras di kamar hotel. Mengetahui hal tersebut, petugas langsung meminta kartu tanda pengenal kedua pasangan tersebut.
 
Diantara dua pasangan ini, satu diantaranya bersetatus nikah siri. Namun, karena pernikahan secara siri belum diakui sah oleh hukum negara, petugas tetap mengenakan tindak pidana ringan pada pasangan tersebut.
 
Sebagai efek jera, empat pasangan bukan suami istri ini didata dan disita identitasnya. Mereka diberi surat panggilan untuk mengikuti sidang tindak pidana ringan atau tipiring di pengadilan negeri setempat.

Sementara itu, petugas juga melakukan pemanggilan terhadap pemilik hotel, guna diberikan pembinaan dan peringatan. Petugas akan mencabut izin operasional jika pengelola hotel tetap membandel.