Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 22, 2022, 14:27 WIB
Last Updated 2022-08-22T07:28:49Z
Edukasi | BudayaKabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Ribuan Warga Desa Kedungsoko Tuban Gelar Karnaval Meriahkan HUT ke 77 RI


KABAR APIK - Pemerintah Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, pada Minggu siang (22/08/2022) menggelar pawai karnaval dengan start di Lapangan Desa setempat. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia digelar sebagai sarana untuk memperkokoh semangat persatuan,.

Peserta pawai karnaval dengan atribut budaya nusantara berjalan dari lapangan desa setempat kemudian berjalan keliling kampung. Di sepanjang jalan, sejumlah warga sudah berdiri kanan kiri jalan untuk menonton.

 
Kepala Desa Kedungsoko Rifai mengatakan, pawai karnaval diikuti peserta dari lembaga pendidikan paling bawah taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga masyarakat tingkat RT. Mereka menampilkan kreativitasnya masing-masing.

“Acara ini semakin semarak dan pesertanya membludak, karena beberapa tahun terakhir tidak ada kegiatan serupa, akibat pandemi covid-19,” terang Kades Kedungsoko.

Rifai menambahkan, Setidaknya, dalam karnaval tersebut diikuti sekitar 2.000 peserta mulai dari pelajar berbagai lembaga pendidikan hingga masyarakat tingkat rukun tetangga dan organisasi.

“Semoga paska pandemi ini semuanya segera pulih dan tahun depan karnavalnya lebih semarak lagi,” harap Rifai.

 
Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tuban Sulasih Noer Mahfudloh mengapresiasi dan memberikan support kegiatan pawai karnaval yang digelar oleh Pemdes Kedungsoko. politisi partai demokrat ini berharap, kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 ini kedepan lebih bagus dan semarak.

“Saya selaku anggota DPRD dari Dapil Tuban Dua (Palang, Plumpang, Widang) mengepresiasi dan mensupport karnaval ini. Semoga tahun depan lebih semarak lagi,” Pungkasnya. (dzi/rok)