Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, August 4, 2022, 15:47 WIB
Last Updated 2022-08-04T08:47:11Z
JombangPojok PituPotensi DaerahViewerViral

HUT Kemerdekaan RI ke 77, Permintaan Tropi Meningkat Tajam


JOMBANG - Memasuki bulan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, permintaan tropi di Kabupaten Jombang meningkat tajam, pada Kamis (04/08/2022). Rata-rata piala berbahan logam dan plastik ini dipesan oleh panitia peringatan agustusan untuk aneka ragam perlombaan.

Kondisi ini salah satunya dirasakan perajin tropi atau piala yang ada di Kelurahan Kaliwungi, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang. Mereka terus menyelesiakan garapan untuk mengejar jadwal pengiriman.

Para pekerja ini terus mencetak kaki piala dari bahan resin sesuai cetakan. Aneka bentuk piala dibuat sesuai dengan pesanan pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah di indonesia.

Seluruh piala yang sudah jadi ini mayoritas berlabel HUT RI ke 77. Slogan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tertempel di ujung piala. Maklum, pemesan piala ini adalah panitia penyelenggara peringatan HUT RI 77. Aneka bentuk dan ukuran piala yang sudah jadi siap dikirimkan ke alamat  masing masing pelanggan.

Rio Febrian salah satu pekerja mengaku, sudah dua tahun usaha piala di tempatnya bekerja mengalami kevakuman karena pandemi. Namun, setelah pandemi reda, permintaan langsung meroket. Saat ini tercatat permintaan piala di awal agustus ini sudah mencapai 4.000 ribu perhari dari pemesanan hari biasa yang hanya mencapai 1.500 buah.

“Untuk model dan harga piala disesuaikan dengan anggaran pemesannya. Mulai dari harga terendah 10 ribu hingga 2,5 juta untuk ukuran tiga meter. Kemerdekaan ini membuat omzet produksi usaha ini naik tajam,” Terangnya. (ful/rok)