Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 17, 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-08-17T08:50:14Z
Hukum | PeristiwaJombangViewerViral

HUT RI ke 77, PKL di Jombang Gelar Treatrikal dan Upacara Bendera


JOMBANG - Pedagang kaki lima (PKL) yang ada di stadion merdeka jombang menggelar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77, pada Rabu pagi (17/08/2022). Acara ini diawali dengan pertunjukan treatrikal perjuangan kemerdekaan.

Sejumlah pejuang tampak melakukan peperangan demi mengibarkan bendera merah putih. Meskipun jatuh korban jiwa, kemerdekaan RI ini akhirnya bisa diraih dan bendera bisa berkibar.

Aksi treatrikal ini menjadi rangkaian kegiatan upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Para PKL ini kemudian melanjutkan kegiatan dengan menggelar upacara bendera. Kegiatan upacara berlangsung secara hikmad diikuti seluruh pedagang di Kawasan Jombang Kota.

Ketua Paguyuban PKL Jombang, Fatah Rokhim mengatakan, mereka juga ingin mengisi kemerdekaan dengan kegiatan upacara. Meskipun mengaku secara ekonomi para PKL belum merdeka, mereka berharap tahun depan pemerintah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para PKL.

“Kami harap pemerintah juga memperhatikan nasib dan kesejahteraan para PKL agar lebih sejahtera,” Harapnya,

Usai menggelar upacara,para pkl ini melanjutkan untuk mengikuti detik detik upacara yang akan dimulai sebelum jam 10. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut di lokasi masing masing di tempat jualannya. (ful/rok)