Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 22, 2022, 15:39 WIB
Last Updated 2022-08-22T08:45:51Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Jembatan Kedungjati Ambles Kendaraan Lebih Dari 3 Ton Dilarang Melintas


BOJONEGORO - Jembatan kedungjati penghubung Bojonegoro - Nganjuk segera ditutup. Pasalnya akan ada perbaikan fondasi jembatan setelah jembatan sepanjang 30 meter ini mengalami penurunan dimensi hingga 15 centimeter pada sisi ujung selatan jembatan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kerusakan fondasi jembatan. Namun, digaan sementara amblesnya pondasi jembatan dikarenakan banyaknya kendaraan berat pengangkut material yang kerap melintas.

Humas adhi karya, undun untung santoso mengatakan, penutupan jembatan sudah bisa dipastikan. Namun, masih belum ditentukan waktunya. Sebab, perbaikan jembatan tidak bisa dilakukan tanpa menutup akses jalan.

Sementara waktu, masyarakat diminta melintas di jalur darurat yang dibuatkan di sebelah barat sisi jembatan rusak. Dengan tujuan agar arus lalu lintas Bojonegoro - Nganjuk tidak tergangggu.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan jembatan yang lebih parah, saat ini kendaraan dengan tonase lebih dari 3 ton dilarang melintas di jembatan tersebut.