Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 10 Agustus 2022, 15:56 WIB
Last Updated 2022-08-10T08:56:52Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Ngeri, Usai Mangsa Ternak Ular Sanca Ini Sembunyi di Selokan


JOMBANG - Warga Dusun Dayangan, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, dihebohkan dengan penangkapan ular sanca kembang. Ular berukurang sekitar tiga meter lebih ini ditangkap saat berada di aliran selokan belakang pemukiman warga.

Ular dengan bobot sekitar tigapuluh kilogram ini ditangkap oleh Suparlin warga setempat bersama dua orang temannya. Ular diketahui warga yang melintas di lokasi hingga meminta bantuan warga lainnya. Pria berkaca mata yang bekerja sebagai pencari katak ini langsung mendatangi dan menangkapnya.

Suparlin menduga, ular tersebut berasal dari kandang ayam yang tidak jauh dari lokasi penemuan. Ular tampak sudah kenyang hingga akhirnya keluar dan mencari lokasi sembunyi. Saat berjalan tersebut ular tepergok warga dan langsung ditangkap.

“Kelihatannya usai makan ternak ini, entah ayam atau angsa lalu sembunyi di selokan,” Jelas Suparlin saat ditemui di lokasi Rabu (10/08/2022).

Keberadaan ular tersebut memang sudah terendus warga sebelumnya. Pasalnya banyak ternak warga yang sering hilang. Terutama jenis  unggas yang biasa diliarkan oleh pemiliknya.

Ular tersebut rencananya akan dijual jika ada warga yang berkenan merawatnya. Ular sanca kembang di daerah ini memang jarang ditemui, apalagi muncul hingga mengganggu warga. (ful/rok)