Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 10 Agustus 2022, 15:55 WIB
Last Updated 2022-08-10T08:55:47Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Ruas Jalan Nasional


JOMBANG - Sebuah truk terguling di tengah Jalan Raya Desa Ngrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, pada Selasa malam (09/08/2022). Diduga, peristiwa tersebut terjadi gara-gara truk kelebihan muatan.

Bodi truk melintang dan membuat arus lalu lintas dari Jombang ke arah Nganjuk atau sebaliknya macet. Petugas tak bisa langsung mengevakuasi truk ini karena muatan calsibot yang dibawanya terlalu berat. Petugas melakukan pengaturan untuk mengurangi kemacetan.

Kanit Patroli Polres Jombang, Iptu Arif Efendi menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Samsul warga Blitar melaju dari Jombang ke arah Nganjuk dengan membawa muatan berupa calsibot seberat 5 ton.

Saat melintas dan belok di pertigaan Jalan Raya Desa Ngrandu muatannya bergoyang sehingga truk miring dan terguling. Beruntung, sopir truk selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Petugas memerlukan waktu cukup lama untuk bisa mengevakuasi truk yang melintang di tengah jalan, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat,” Kata Kanit Patroli Polres Jombang. (ful/rok)