Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 15, 2022, 15:05 WIB
Last Updated 2022-08-15T08:05:19Z
Edukasi | BudayaLamonganViewerViral

Pemuda di Lamongan Bagikan Bendera Merah Putih Gratis


LAMONGAN - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, sejumlah warga di Desa Sumberagung, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan belum memasang bendera merah putih di depan rumah mereka. Melihat hal ini, sejumlah pemuda di Desa setempat mendatangi rumah-rumah ini untuk membagikan bendera secara gratis.

Suhartini, Salah satu warga yang belum memasang bendera merah putih di depan rumahnya mengaku malu memasang, lantaran kondisinya bendera miliknya sudah kusam dan sobek. Ia khawatir jika bendara rusak itu dipasang, justru membuat semarak kemerdekaan hilang.

“Benderanya sudah rusak dan sobek mas, malu kalo dikibarkan. Ini alhadulillah dapat bendera gratis langsung saya pasang,” Jelas Suhartini.

Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Sukodadi Lamongan, Miftakhul Huda mengatakan, tujuan pembagian bendara merah putih merupakan bentuk kepedulian khususnya para pemuda menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke 77.

“Pemasangan bendera merah putih merupakan bukti nyata kepedulian warga untuk menghargai perjuangan orang-orang terdahulu untuk memperjuangkan kemerdekaan,” Ungkapnya.

Selain membagikan bendera kepada warga, pembagian bendera juga dilakukan menyasar pengguna jalan. Namun, syaratnya mereka harus hafal teks proklamasi. (fli/rok)