Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 29, 2022, 16:20 WIB
Last Updated 2022-08-29T09:25:43Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Perbaikan Jembatan Ngaglik, Jalur Pantura Lamongan-Tuban maupun Sebaliknya Macet


LAMONGAN - Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 atau biasa disebut Jembatan Balun, yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Lamongan, pada Senin (29/08/2022) terus dikebut. Pihak pelaksana pengerjaan, mulai melakukan pembongkaran di sisi kiri dan kanan jembatan.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura setempat mengalami kemacetan panjang. Kemacetan terjadi baik dari arah Lamongan menuju Tuban maupun sebaliknya.

Tak hanya di kawasan Jalur Poros Nasional Pantura Lamongan Tuban, kemacetan juga terjadi di kawasan Lamongan Kota, karena banyaknya bus yang masuk ke jalur kota. Petugas kepolisian yang bersiaga di sekitar lokasi, berusaha mengurai kemacetan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Samsudin, salah  satu sopir truk tronton yang terjebak macet mengatakan, ia mengalami kerugian waktu karena kemacetan terjadi lebih dari 5 jam. Akibatnya, perjalanannya dari Jakarta menuju Surabaya molor atau tidak sesuai jadwal.

“Rugi waktu mas, ini macet sudah 5 jam lebih,” keluhnya kepada JTV di lokasi kemacetan.

Sekedar diketahui, jembatan ngaglik di jalan nasional lamongan ambles hingga 1 meter dengan panjang amblesan 25 meter dan lebar amblesan 8,75 meter pada 29 maret 2022 lalu. Peristiwa itu dipastikan karena jembatan balun terlalu sering dilewati kendaraan kelebihan muatan. (fli/rok)