Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 31, 2022, 15:41 WIB
Last Updated 2022-08-31T08:56:31Z
Edukasi | BudayaLamonganPotensi DaerahViewerViral

Sejumlah Fasilitas di Waduk Gondang Lamongan Butuh Perbaikan


LAMONGAN- Kondisi wisata waduk gondang yang ada di Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, terlihat cukup memprihatinkan. Bendungan seluas 62 kilometer persegi ini, dulunya menjadi jujugan wisatawan lokal. Namun, seiring berjalannya waktu, waduk ini menjadi sepi pengunjung.

Kondisi ini salah satunya disebabkan banyaknya fasilitas yang telah usang dan rusak di tempat wisata ini. Perahu-perahu yang terparkir di tepi waduk, terlihat mengalami kerusakan parah. Bahkan, sebagian diantaranya sudah tidak bisa difungsikan.

Selain itu, fasilitas bermain anak juga terlihat usang dan mengalami kerusakan. Bahkan, warung-warung yang dulunya ramai pengunjung, kini terlihat sepi. Bahkan, sebagian memilih tutup lantaran tidak ada pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan, Siti Rubikah saat ditemui JTV mengakui, jika saat ini kondisi waduk gondang perlu perbaikan. Pihaknya, saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan balai besar wilayah sungai atau BBWS bengawan solo.

“Kami tengah melakukan penjajakan kerjasama dengan BBWS untuk pengelolaan Waduk Gondang ini,” jelasnya kepada JTV pada Rabu (31/08/2022).

Hal ini dilakukan, agar waduk gondang bisa kembali ramai dan sejumlah fasilitas yang rusak dan usang bisa diperbaiki. Selain itu, diharapkan kerjasama ini bisa membangkitkan kembali wisata Waduk Gondang.

“Semoga dalam waktu dekat kerjasama ini bisa terealisasi dan Waduk Gondang bisa kembali ramai seperti sebelumnya,” harapnya. (fli/rok)