Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 31, 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-08-31T08:57:12Z
Edukasi | BudayaKabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Semarak Pawai Budaya Desa Bubulan Bojonegoro Peringati HUT RI ke 77


KABAR APIK - Pemerintah Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa siang (30/08/2022), menggelar pawai budaya atau yang biasa disebut dengan karnaval dengan start di lapangan desa setempat.

Kegiatan ini dinanti oleh ribuan masyarakat desa bubulan, lantaran sejak pandemi covid-19 kegiatan serupa sempat vakum. Kegiatan ini juga sebagai sarana memperkuat semangat persatuan dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 di tahun 2022.

Pawai karnaval yang ini berlangsung sangat meriah dengan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat desa bubulan. Setidaknya ada 3.000 peserta yang tergabung dalam 32 regu yang mengikuti karnaval ini.

Berlangsungnya pawai karnaval pada tahun ini, rupanya sangat meriah dan disambut antusias oleh peserta dan masyarakat. Terbukti, mulai dari start di lapangan desa setempat, hingga rute jalan yang dilewati peserta pawai budaya, dipenuhi oleh masyarakat desa bubulan dan warga desa sekitar. Mereka terlihat menikmati berbagai penampilan dari peserta pawai karnaval.

Beragam tema dibawakan oleh para peserta, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga masyarakat tingkat dusun dan organisasi. Para peserta dengan penuh semangat menampilkan kreatifitas seni masing-masing setiap regunya.

Beberapa kreatif para peserta ditampilkan dengan kompak dan penuh kegembiraan, dengan menggunakan pakaian adat dan sejumlah tema lainnya seperti reog hingga treatikal jaman penjajahan pada jaman dahulu.

Kepala Desa Bubulan, Wiwin Indrayani dalam sambutannya mengatakan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Bubulan yang antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan pawai karnaval ini. Meskipun kegiatan ini merupakan rencana dadakan, namun seluruh masyarakat dengan penuh semangat berhasil melaksanakan pawai karnaval dengan meriah.

“Saya harap semangat dan kekompakan masyarakat desa bubulan selalu terjalin. Selain itu juga diharapkan pada tahun berikutnya kegiatan ini bisa terselenggara kembali dengan lebih meriah dan semarak,” tutup Kades Bubulan. (lim/rok)