Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 9, 2022, 16:38 WIB
Last Updated 2022-08-09T09:38:24Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Viral Penemuan Makam di Hutan Bojonegoro, Diduga Untuk Tempat Pesugihan


BOJONEGORO - Warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (09/08/2022) digegerkan adanya penemuan makam di tengah hutan. Dari dugaan warga sekitar, makam tersebut dibuat untuk ritual pesugihan. 


Pasalnya, saat ini tepat pada bulan muharram (suro), dimana bulan suro identik dengan hal mistis seperti itu.


Lokasi tempat makam yang diduga tempat ritual pesugihan itu, berada sekitar kurang lebih 500 meter dari Warung Semok, yang berada di Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk, turut Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang. Sedangkan dari jalan raya berjarak kisaran antara 50 hingga 100 meter masuk ke hutan.


Camat Temayang, Kasmari mengungkapkan, di makam tersebut ditemukan warga sejak kamis 4 Agustus 2022 kemarin. Sementara dari makam tersebut terdapat batu kumbung, pasir pantai, secangkir kopi, 4 nisan, dupha, dan beberapa tanaman yang di tanam di tengah makam.


“Hingga saat ini belum diketahui siapa pembuat makam dan apa motif pelaku membuat makam di tengah hutan itu,” Jelas Kasmari.


Sebab menurutnya, sebelumnya tidak ada keberadaan makam atau kuburan di lokasi tersebut. Hingga saat ini, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (lim/rok)