Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 September 2022, 16:10 WIB
Last Updated 2022-09-26T09:10:10Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPolitik | PemerintahanViewerViral

BPBD, Satpol PP, dan TNI-Polri Bojonegoro Perbaiki Rumah Warga Terdampak Puting Beliung


BOJONEGORO - Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan TNI-Polri Bojonegoro, langsung memperbaiki rumah warga terdampak bencana puting beliung di Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (24/09/2022).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan kerjasama dan mendukung langkah TNI dan Polri dalam penanganan dampak bencana. Salah satunya seperti yang dilakukan tim gabungan di desa terdampak puting beliung.

“Kita mendukung TNI-Polri dalam penanganan kasus bencana alam di Bojonegoro, agar dapat ditangani dengan cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kanor Iptu Slamet Hariyanto yang memimpin langsung kegiatan ini menuturkan, pihaknya bersama dengan Koramil Kanor, Satpol PP, Sat Samapta Polres Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro melaksanakan bakti sosial di beberapa rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Dalam bakti sosial tersebut, petugas gabungan membantu memperbaiki atap rumah yang jebol.

“Ada 8 (delapan) rumah yang rusak dan kita perbaiki bersama sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasnur warga RT 1 RW 4 Desa Kabalan, salah satu korban merasa bersyukur. Dia dan istri tidak menyangka akan mendapatkan musibah terjangan angan puting beliung. Namun dengan bantuan dari Pihak TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD Kabupaten Bojonegoro, dirinya merasa senang dan bersyukur.

“Terima kasih bapak TNI, terima kasih bapak Polisi, terima kasih Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Bapak bapak sudah peduli dengan nasib saya dan istri,” kata Kasnur. (*/red)