Iklan

Redaksi JTV
Friday, September 2, 2022, 15:28 WIB
Last Updated 2022-09-02T10:18:46Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Demo Mahasiswa Jombang Tolak Kenaikan BBM Ricuh

Demo Tolak kenaikan harga BBM di Jombang Ricuh
JOMBANG - Belasan mahasiswa di Kabupaten Jombang, menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD setempat, pada Kamis (01/09/2022). Aksi yang dilakukan di tengah jalan ini memaksa petugas membubarkannya. 

Petugas berusaha menarik dan menyeret belasan mahasiswa yang melakukan aksi. Para mahasiswapun tidak mau kalah dan terus bertahan dengan saling berpegangan. Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Jombang ini terus bertahan dari dorongan petugas.

Karena kalah jumlah, belasan mahasiswa inipun akhirnya kalah dan terdorong. Petugas terus mengiring para mahasiswa untuk bisa bubar. Karena tidak bersedia bubar, seluruh mahasiswa ini langsung dibawa ke Mapolres Jombang yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi aksi. Polisi berdalih membubarkan aksi mahasiswa karena tidak berijin dan dilakukan di tengah jalan.

Korlap aksi, Abdul Hasan mengatakan, seluruh masyarakat termasuk mahasiswa menyatakan penolakan terhadap rencana kenaikan BBM. Pasalnya, kenaikan ini hanya akan semakin menyengsarakan rakyat. 

“Kami menolak kenaikan BBM karena ini hanya akan membuat rakyat semakin sengsara,” tegasnya.

Seluruh mahasiswa akhirnya berhasil dibawa masuk dan langsung menjalani pemeriksaan di Mapolres Jombang. Di depan penjagaan Mapolres tampak sejumlah petugas masih bersiaga. (ful/rok)