Iklan

Redaksi JTV
Saturday, September 10, 2022, 12:56 WIB
Last Updated 2022-09-10T05:56:13Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Kelahiran Sapi Berkepala Dua Gemparkan Warga di Tuban

Anakan Sapi Berkepala Dua milik Mahmudun, 43 tahun, warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Jumat pagi (09/09/2022). 
TUBAN - Kelahiran seekor sapi milik Mahmudun, 43 tahun, warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Jumat pagi (09/09/2022) menggemparkan warga. Pasalnya, anakan sapi ini lahir dengan dua kepala. 

Dalam video amatir warga yang beredar luas di media sosial, kondisi sapi terlihat sudah tidak bergerak. Sementara meski mempunyai dua kepala, sapi berjenis kelamin betina ini hanya memiliki satu leher. 

Jinawan, tetangga pemilik sapi mengatakan, kelahiran anakan sapi ini diketahui oleh Mahmudun, 43 Tahun, pada Jumat pagi. Saat itu, indukan sapi terlihat terus mengeluarkan air ketuban. Tak lama berselang, muncul kaki anakan sapi, sehingga Mahmudun langsung menghubungi dokter hewan terdekat untuk meminta bantuan.

“Dokter hewan kemudian membantu proses persalinan indukan sapi ini,” jelasnya saat ditemui JTV di lokasi kejadian pada Sabtu (10/09/2022).

Namun, begitu anakan sapi dilahirkan. Pemilik dan sejumlah warga ada di lokasi kaget, lantaran anakan sapi yang keluar berkepala dua. Padahal, sebelumnya sapi indukan milik Mahmudun ini telah melahirkan sebanyak 8 kali. 

“Baru kali ini melahirkan dengan anakan berkepala dua atau tidak normal. Sebelumnya sudah pernah melahirkan 8 kali normal semua kok,” imbuh Jinawan.
Induk sapi berkepala dua kondisinya kini masih lemas.


Saat dilahirkan, sapi berkepala dua tersebut dalam kondisi mati. Dibantu para tetangga pemilik sapi kemudian mengubur anak sapi berkepala dua tersebut di dekat kandang. Sedangkan induknya, kini masih dalam proses pemulihan. (dzi/rok)