Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 10 September 2022, 15:36 WIB
Last Updated 2022-09-10T08:36:10Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Mabuk, Penonton Terlibat Adu Jotos di Sebuah Acara Hajatan di Tuban

Penonton pertunjukan orkes dangdut di sebuah acara hajatan di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Jumat sore (09/09/2022) terlibat adu jotos dengan penonton lain
TUBAN - Penonton pertunjukan orkes dangdut di sebuah acara hajatan di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Jumat sore (09/09/2022) terlibat adu jotos dengan penonton lain. Video adu jotos antar pemuda ini menyebar luas dan viral di media sosial.

Dalam video yang viral, seorang pemuda yang diduga menjadi pemicu keributan, menjadi bulan-bulanan sejumlah pemuda lainnya hingga tersungkur di tanah. Namun, keributan semakin meluas setelah sejumlah orang melerai tawuran, justru turut diserang. 

Aksi keributan berhasil dihentikan, setelah petugas kepolisian melerai sejumlah pemuda yang terlibat tawuran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selanjutnya, orkes dangdut di acara hajatan warga ini berlanjut hingga selesai. 

Paska kejadian, pada Sabtu siang (10/09/2022), pihak Polsek Kerek Tuban memanggil orang tua pemuda yang menjadi pemicu tawuran, serta pihak penyelenggara acara hajatan. Dalam pertemuan ini, pihak-pihak yang terlibat keributan maupun pelaksana hajatan sepakat untuk berdamai. 

“Saya sebagai orang tua meminta maaf kepada penyelanggara hajatan serta pihak-pihak lain, saya harap ini bisa damai,” Pinta Padin, Ayah pemuda pemicu kericuhan saat ditemui JTV di Polsek Kerek.
Pihak keluarga dan penyelenggara acara diberikan pembinaan di Polsek Kerek, Tuban, pada Sabtu (10/09/2022)


Sementara itu, menurut pihak kepolisian tawuran ini dipicu sejumlah pemuda yang berjoget dalam kondisi mabuk menyenggol pemuda lain. Paska kejadian, pihak kepolisian langsung mengundang sejumlah pihak yang terlibat untuk diberikan pembinaan. Hasilnya, pihak yang terlibat perselisihan sepakat berdamai. 

“Ini dipicu oleh salah satu pemuda yang berjoget dalam kondisi mabuk, kemudian menyenggol pemuda lain sehingga terjadi kericuhan. Alhadulillah ini sudah kami fasilitasi dan berakhir damai,” ungkap AIPDA Adi Triwono, Kanit Reskrim Polsek Kerek. (dzi/rok)