Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 22, 2022, 19:19 WIB
Last Updated 2022-09-22T12:32:44Z
Potensi DaerahTubanViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Pesona Alam yang Asri di Air Terjun Nglirip Tuban


TUBAN - Bagi anda yang jenuh dengan aktifitas kerja dan keramaian kota yang penuh polusi, mungkin anda perlu mengunjungi wisata alam Air Terjun Putri Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Jika pada umumnya air terjun berwarna jernih, wisata alam andalan bumi wali ini memiliki justru memiliki warna eksotis, yakni hijau toska.

Selain warnanya, wisata yang berjarak 35 kilometer dari pusat kota ini juga memiliki pesona alam yang indah dan asri. Dinding tebing setinggi dua puluh sembilan meter dihiasi aliran air yang jatuh tanpa henti ke telaga berwarna hijau toska.

Namun, kedalaman telaga mencapai 30 meter, sehingga wisatawan dilarang mandi di bawah air terjun. Disini, pengunjung dapat menikmati kesegaran Air Nglirip dari luberan telaga toska yang mengalir menuju sungai.

Udara segar tanpa polusi mampu menghipnotis pengunjung untuk betah berlama-lama melepas penat. Keberadaan pepohonan menghias kanan-kiri air terjun juga menambah suasana semakin sejuk.

Sementara pesona alam sekitar yang cantik dan asri sangat cocok bagi anda yang suka berfoto selfie. Tak hanya itu, pengelola juga menyiapkan sejumlah spot foto menarik yang bisa diakses para pengunjung secara gratis.

“Sudah dua kali kesini sama teman-teman. Air terjunnya bagus, dingin, juga cantik. Warnanya hijau toska,” ungkap Kristin, pengunjung asal Parengan, Tuban kepada JTV Kamis (22/09/2022).

Setiap libur akhir pekan, air terjun nglirip selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Bahkan hampir setiap bulan dipastikan ada wisatawan luar negeri. Diantaranya berasal dari Amerika, Qatar, Malaysia, bahkan Brunei Darussalam.

“Kelebihan air terjun ini ketinggiannya mencapai 29 meter dengan kedalam danau 30 meter, jadi membuat warnanya terlihat hijau toska. Pengunjung selain dari Indonesia juga ada dari luar negeri seperti Amerika, Qatar, Syiria, malaysia dan Brunei,” ujar Multazam Daud, Ketua Pokdarwis Air Terjun Nglirip.

Bagaimana? Tertarik menikmati suasananya. Untuk masuk wisata Air Terjun Nglirip pengunjung dikenakan tiket cukup murah. Untuk pengunjung dewasa Rp. 8.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 3.000. Harga itu sudah gratis wifi internet. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News