Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, October 26, 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-10-26T08:50:10Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif


BOJONEGORO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama puluhan awak media setempat di Hall Dewarna, Jalan Veteran Kota Bojonegoro, Selasa (26/10/2022).

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini sengaja mengundang puluhan jurnalis yang tergabung dalam sejumlah organisasi media. Diantaranya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ada di Bojonegoro.

Adapun materi sosialisasi disampaikan langsung Komisioner Bawaslu Bojonegoro, Lilik Mustafidah, serta mendatangkan praktisi pendidikan, Agus Machfud Fauzi dari kampus Unesa Surabaya, serta Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nuning Rodiyah.

Ketua Bawaslu Bojonegoro, Mochammad Zaenuri, menjelaskan sosialisasi ini digelar dalam rangka mengajak segenap elemen masyarakat, terutama kalangan jurnalis dan media massa, untuk turut serta dalam mensukseskan pemilu 2024 sehingga dapat berjalan lancar dan lebih baik.

“Selain itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat membangun kesamaan fikiran, sehingga sama-sama turut berpartisipasi dalam pengawasan, sekaligus menjalankan fungsi kontrol, dan menjaga setiap tahapan yang sedang berlangsung,” jelas Ketua Bawaslu Bojonegoro kepada JTV di lokasi acara.

Diketahui bahwa penyelenggaraan pemungutan suara pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta Anggota DPD RI dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun saat ini telah memasuki tahap pendaftaran dan verifikasi calon peserta Pemilu, yang berlangsung sejak 29 Juli hingga 13 Desember 2022 mendatang. (lim/rok)