Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, October 6, 2022, 12:05 WIB
Last Updated 2022-10-06T06:21:09Z
BlitarHukum | PeristiwaPojok PituViewerViral

Truk Tangki Bermuatan 24 Ribu Liter BBM Terguling di Blitar


BLITAR - Sebuah truk tangki sarat muatan BBM 24 ribu liter milik Pertamina, terguling di Jalan Raya Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, pada Kamis (06/10/2022) dinihari. Kondisi truk tangki yang melintang menutup jalan, membuat arus lalu lintas Malang-Blitar lumpuh total.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sopir truk tangki BBM bernama Mochamad Alik, Warga Kota Malang mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan pertolongan medis. Truk dengan nomor polisi l 8851 ul tersebut,

Kecelakaan bermula saat truk tangki dengan nomor polisi L 8851 UL ini berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tangki oleng dan terguling hingga badan truk menutup jalan.

Hingga berita ini ditulis, petugas belum bisa mengevakuasi badan truk tangki tersebut. Pasalnya truk tangki, ini sarat muatan BBM jenis pertalite dan solar.

“Kendaraan ini berjalan dari arah timur ke barat. Dugaan awal, sopir kelelahan atau mengantuk sehingga terguling. Truk tangki ini dalam kondisi muatan BBM 24 ribu liter yang terdiri dari 8 ribu liter pertalite dan 16 ribu liter solar,” ungkap AKP Moh Burhanudin, Kapolsek Garum Blitar saat ditemui JTV di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas Malang-Blitar macet total. Untuk mengurangi kemacetan, petugas mengalihkan arus lalu lintas ke jalur selatan melalui Kanigoro Blitar.

“Sampai saat ini, anggota berusaha mengalihkan arus karena jalan raya sini tertutup total,” tutupnya. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News