Iklan

Friday, November 4, 2022, 16:42 WIB
Last Updated 2022-11-04T09:42:26Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Dua Remaja Hilang Terbawa Arus Sungai Brantas Jombang


JOMBANG - Warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, pada Kamis (03/11/2022) petang, digegerkan dengan kabar tenggelamnya dua siswa SMP di Sungai Brantas desa setempat. Tim SAR dari BPBD Kabupaten Jombang yang mendapat laporan, langsung turun ke lokasi.

Pantauan JTV di lokasi, Tim SAR BPBD Jombang langsung menyisir Sungai Brantas menggunakan perahu karet. Namun, karena arus sungai brantas saat ini masih terlalu deras, proses pencarian terpaksa dihentikan sementara.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kedua korban adalah Mohamad Alfin (14 tahun) dan Krisna (14 tahun), asal Kemlagi, Mojokerto. Keduanya juga tercatat sebagai siswa SMP Islam Ibnu Sina di Kecamatan Kemlagi. 

Sebelumnya, kedua korban pergi bersama dengan satu temannya lagi, yang bernama Exar Taditya (14 tahun) menuju Dam Karet di Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Setelah tiba di lokasi, kedua korban langsung turun dan mandi di sungai. Sementara Exar Taditya, memilih pergi untuk membeli minuman. 

“Namun setelah kembali ke Dam Karet, Exar melihat kedua temannya sudah menghilang dan hanya tinggal sandal dan bajunya saja,” terang Abdi Purwoko, Petugas BPBD Jombang di lokasi kejadian.

Pencarian terhadap kedua korban yang tenggelam kembali dilanjutkan Tim SAR Jumat (04/11/2022) pagi. Petugas melakukan penyisiran dari lokasi kejadian tempat musibah hingga radius empat kilo meter. (ful/rok)