Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 25, 2022, 15:17 WIB
Last Updated 2022-11-25T08:17:03Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Minibus Tabrak Tronton Dari Belakang Hingga Ringsek di Jombang


JOMBANG - Diduga bercanda saat berkendara, sebuah minibus menabrak roda belakang truk tronton di Jalur Arteri Nasional tepatnya di Embong Miring, Perak, Kabupaten Jombang, pada Kamis (24/11/2022). Akibatnya, satu keluarga termasuk pengendara minibus mengalami luka serius dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

Pantauan JTV di Lokasi, kondisi mobil bernopol AE 1897 XB tersebut mengalami rusak parah di bagian depan. Sang pengemudi Happy Prianto, 19 tahun, sempat  terjepit bodi kendaraan yang ringsek. Mobil ini ditumpangi satu keluarga yang berasal dari Kemaduh, Baron, Kabupaten Nganjuk.

Sementara truk tronton yang ditabraknya berhenti di tengah jalan karena mengalami kerusakan dibagian roda. Roda truk yang dikemudikan Septian Alif Pambudi, warga Sleman, Jawa Tengah tersebut tidak bisa dijalankan karena as roda bengkok. Akibatnya, jalur nasional ini mengalami kemacetan. Petugas kepolisian langsung memeriksa saksi dan sebagian mengatur arus lalulintas.

Sopir truk tronton, Septian Alif Pambudi menceritakan, insiden ini bermula saat kendaraan minibus melaju dari arah timur ke barat. Sebelum insiden terjadi kendaraan sudah oleng dan bergoyang dari Surabaya. Diduga, sang pengemudi bercanda dengan balita yang ada di dalam kendaraan. Saat berada ditikungan, apes kemudinya terlalu ke kanan hingga masuk ke roda belakang truk.

“Kemungkinan bercanda saat mengemudi. Karena saya melihat pengemudi bercanda dengan balita yang ada di dalam kendaraan, hingga oleng ke kanan dan nabrak truk saya dari belakang,” ungkapnya kepada JTV.

Petugas kepolisian yang tiba lokasi melakukan olah TKP. Unit laka laka lantas ini langsung memindahkan posisi mobil yang ringsek di tengah jalan. Sementara seluruh korban mendapatkan perawatan di Puskesmas Perak yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi. Insiden ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Jombang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (ful/rok)