Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 27 Desember 2022, 18:27 WIB
Last Updated 2022-12-27T11:27:15Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Abidin Fikri : Gotong Royong Perkokoh Solidaritas Warga Masyarakat


KABAR APIK - Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. kembali menggelar sosialisasi empat Pilar MPR RI bersama Rumah Kebangsaan Bojonegoro. Kali ini kegiatan digelar di Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/12/2022). 

Dalam kesempatan ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriyono di hadapan peserta menyampaikan bahwa, persatuan di antara seluruh elemen bangsa merupakan modal sosial dalam membangun bangsa dan bernegara.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus memperkuat kerjasama antar warga, sehingga kita memahami bahwa gotong royong semakin relevan dalam menghadapi problem sosial dan ekonomi di masa pemulihan pandemi covid-19.

"Seluruh elemen masyarakat harus memperkuat kerjasama antar warga, sehingga kita bisa menghadapi problem sosial dan ekonomi di masa pemulihan pandemi covid-19," jelasnya. 

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. mengatakan bahwa sejatinya masyarakat Indonesia telah membudayakan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. 

“Sehingga secara empiris, Pancasila telah menjadi jiwa dan kepribadian masyarakat serta bangsa Indonesia. Maka dari itu kepribadian gotong royong inilah ciri khas yang harus dilestarikan, karena solidaritas di antara warga adalah ciri khas dan kekayaan bangsa Indonesia,” ujar Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bojonegoro dan Tuban itu.

Lebih lanjut Abidin Fikri berpesan kepada komunitas Rumah Kebangsaan  di agar terus menerus menggiatkan dan meningkatkan akselarasinya dalam memperkuat solidaritas di antara para warga masyarakat Bojonegoro. Dengan gotong royong maka rasa persaudaraan, kerukunan dan persatuan akan semakin kokoh. Itulah hikmah di masa pemulihan saat ini, yaitu mengokohkan relevansi nilai Pancasila dalam praktek kehidupan masyarakat.