Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 27 Desember 2022, 15:56 WIB
Last Updated 2022-12-27T08:56:00Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Bupati Tuban Lantik 47 Kades Terpilih Periode 2022-2028


TUBAN - Sebanyak 47 Kepala Desa (Kades) yang berasal dari 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban, secara resmi dilantik oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Pelantikan Kades periode 2022-2028 tersebut, digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pada Selasa (27/12/2022) siang.

Pantauan JTV di lokasi, satu-persatu kepala desa terpilih diberikan SK dan dilantik langsung Bupati Tuban. Dalam kesempatan ini, Bupati Lindra berpesan agar Kades yang telah dilantik segera menyesuaikan diri.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Desa tengah fokus melakukan pembahasan APBDES tahun 2023 di desa masing-masing. Untuk itu, Bupati meminta kepada para Kades untuk memperkuat program-program yang dicanangkan oleh Pemkab Tuban.

“Hal ini dilakukan agar program kepala desa bisa linier dengan program pemerintah daerah,” jelas Mas Bupati.

Bupati Tuban juga berpesan, agar kades terpilih menyesuaikan program “one village one product” yang terus digenjot oleh Pemkab Tuban. Yakni untuk pengentasan kemiskinan dengan memperkuat sisi SDM, Infrastruktur, dan Teknologi.

Program ini terbukti telah mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tuban yang menyentuh angka 8 persen, serta angka kemiskinan di Tuban turun 1,29 persen.

“Terkait percepatan penangan kemiskinan juga perlu disinergikan dengan program one village one product. Karena ini telah terbukti bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tuban dan menurunkan angka kemiskinan di Tuban,” tegas Bupati Lindra.

Sekedar diketahui, Kades yang dilantik hari ini merupakan hasil dari pilkades serentak Tuban yang digelar pada tanggal 27 oktober 2022 lalu. Pilkades serentak tersebut diikuti sebanyak 119 calon kepala desa di 47 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban. (dzi/rok)