Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 23 Januari 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-01-23T08:37:42Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Detik-detik Terios Tabrak Truk di Jalur Ngawi-Caruban Terekam CCTV


NGAWI - Detik-detik kecelakaan yang melibatkan mobil daihatsu terios dengan truk sarat muatan di Jalan Raya Ngawi-Caruban, tepatnya di Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, pada minggu (22/01/2023) malam, terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh JTV, mobil terios warna putih mengambil haluan terlalu kekanan sehingga menabrak bagian samping truk, hingga mobil terpental. Akibatnya, minibus nopol AE 1780 KW yang dikemudikan Galih Pujo Nirwanto (37) tahun, warga setempat, ringsek pada bagian depan samping hingga kemudi.

Sementara truk nopol AB 8496 BX, yang dikemudikan Jumarni (59) tahun, warga Desa Kebon Alas, Kecamatan Manis Renggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, hanya rusak pada bak samping truk. Sementara kedua pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Sopir Truk terlibat kecelakaan, Jumarni, mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil terios menyalip dua sepeda motor yang ada di depannya. Karena melaju terlalu ke kanan, mobil terios menabrak bagian samping truk yang ia kemudikan.

“Mobil itu terlalu kanan habis nyalip dua motor di depannya. Sehingga tabrakan samping dengan truk saya dari arah berlawanan. Saya ngerem tapi jarak terlalu dekat,” ungkapnya.

Sementara menurut saksi, Hendro, mobil terios terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga melaju melebihi marka jalan. Kondisi tersebut mobil bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan.

“Untungnya sopirnya selamat semua. Hanya mobil terios yang rusak berat pada bagian samping depan,” tegasnya.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke polisi. Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)