Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 21 Februari 2023, 20:39 WIB
Last Updated 2023-02-21T13:39:37Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Abidin Fikri: Menjadi Pengurus Partai Sama dengan Mengurus Negara


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama pengurus Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) 28 Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro, Selasa (21/02/2023). 

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten  Bojonegoro, Anggota MPR RI,  H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa “Kita harus bangga menjadi kader Partai, karena hanya Partai politik yang punya peran menentukan kepemimpinan nasional ke depan di dalam kontestasi Pemilihan Umum. Peran partai politik diatur dalam UUD NRI 1945. 

"Konstitusi kita telah mengatur peran partai politik dalam pemilihan umum dalam konteks pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI dan anggota DPRD. Hal ini sama maknanya bahwa menjadi anggota partai dan pengurus partai sama dengan mengurus negara,” terang Abidin Fikri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu. 

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan di hadapan ratusan kader PDI Perjuanhan, bahwa dengan manjadi kader Partai kita telah ikut berjuang mengurus Negara dan Bangsa. Di dalam Partai Politik kader-kader terbaik bangsa dididik dan ditempa serta diajar untuk menjalankan dasar dan ideologi Pancasila di segala bidang kehidupan. Agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diakhiri dengan Pembagian SK Pengurus Senam SICITA di 28 Kecamatan se-Bojonegoro.