Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 02 Februari 2023, 16:50 WIB
Last Updated 2023-02-02T09:50:04Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Kodim 0813 Bojonegoro Panen Perdana Cabai Besar dan Cabai Rawit


BOJONEGORO - Kodim 0813 Bojonegoro bersama 24 Koramil jajarannya, menggelar panen perdana cabai merah besar dan cabai rawit di Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu, Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (02/02/2023).

Sebelum panen perdana, beberapa waktu lalu sebanyak delapan ribu lebih bibit cabai ditanam oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro. Penanaman cabai dilakukan dengan mengoptimalkan lahan pekarangan diseputaran kantor Makodim dan masing-masing Koramil jajaran.

Menurut Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ali Mustofa, panen perdana cabai merah dan cabai rawit ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah di bidang ketahanan pangan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta masyarakat sekitar.

“Selain untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan, panen perdana cabai merah ini dilakukan sekaligus sebagai upaya membantu mengendalikan inflasi, khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” terangnya kepada JTV.

Kesuksesan panen perdana cabai merah ini berkat dukungan penuh dari Pemkab Bojonegoro, serta kerja keras anggota Babinsa Koramil jajaran dan masyarakat. Hasil panen perdana ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan, dan mensejahterakan masyarakat. (lim/rok)