Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 15 Februari 2023, 17:29 WIB
Last Updated 2023-02-15T10:29:45Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Penemuan Mayat Telanjang di Pantai Tuban Gemparkan Warga


TUBAN - Warga serta pengunjung pantai di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, rabu (15/02/2023) pagi, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat di pantai setempat. Mereka yang penasaran, langsung berbondong-bondong melihat jasad pria tanpa busana tersebut.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang hendak menjemur ikan. Saat ditemukan, mayat ini sudah dalam kondisi tertelungkup dan nyaris tertimbun pasir laut. Kejadian ini, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. 

Pantauan JTV di lokasi, Tim Inafis Polres Tuban bersama Tim Sar BPBD Tuban yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi dan identifikasi mayat. Namun, petugas tidak menemukan satupun kartu tanda pengenal maupun barang berharga lain. 

Menurut Kapolsek Palang, Tuban, AKP Carito, mayat tanpa identitas ini memiliki ciri-ciri tinggi sekitar 160 centimeter dan berjenis kelamin laki-laki. Polisi menduga, mayat ini bukanlah warga desa setempat, karena warga tak ada satupun yang mengenalinya.

“Mayat tanpa identittas dan telanjang bulat. Ciri-ciri tinggi sekitar 160 centimeter berjenis kelamin laki-laki. Sementara warga tidak ada yang mengenal,” ungkapnya.

Guna kepentingan penyelidikan, mayat dievakuasi menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban. Mayat akan dilakukan otopsi untuk mengetahui secara pasti penyebab utama kematiannya.

Setelah dilakukan identifikasi, diketahui mayat tersebut adalah Ririn Setiawan, 51 tahun, warga Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Namun, penyebab meninggalnya korban, hingga kini belum diketahui. (dzi/rok)