Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 28 Februari 2023, 14:51 WIB
Last Updated 2023-02-28T07:51:28Z
JombangPojok PituViewerViral

Pohon Tumbang Timpa Sejumlah Motor Parkir di Jombang


JOMBANG - Sebuah pohon tumbang menimpa sejumlah motor yang tengah parkir di tepi Jalan A Yani, Kabupaten Jombang, senin (28/02/2023) sore. Pohon tersebut tumbang akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang.

Sepeda motor yang sebelumnya terparkir rapi, mendadak berantakan akibat tertimpa pohon. Dua kendaraan mengalami rusak parah, sedang lainnya ikut ambruk karena tidak mampu menahan dahan pohon.

Petugas BPBD Jombang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pembersihan. Pohon dibersihkan dari jalur lalu lintas agar tidak menyebabkan kemacetan. Sementara petugas Dinas Perhubungan setempat menjaga arus lalu lintas agar tidak sampai terdampak macet akibat insiden tersebut.

Kepala BPBD Jombang, Bambang Dwijo Pranowo mengatakan, pohon roboh karena terjangan angin kencang. Apalagi, kondisi batang pohon bagian bawah sudah keropos di makan rayap. Pihaknya meminta masyarakat yang mengetahui pohon di depan rumahnya keropos atau rawah roboh untuk segera melapor ke petugas BPBD setempat.

“Selain merusak dua motor, insiden ini juga menyebabkan satu tiang penerangan jalan juga ambruk dan rusak,” jelasnya kepada JTV.

Lampu penerangan jalan yang rusak tersebut langsung diamankan untuk dilakukan pembenahan. Petugas BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap situasi cuaca tidak menentu. (ful/rok)