Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 24 Maret 2023, 15:26 WIB
Last Updated 2023-03-24T08:26:00Z
NgawiPojok PituViewerViral

Hasil Pendataan, Longsor Terjadi di Tiga Desa di Kecamatan Sine Ngawi


NGAWI - Cuaca ekstrem akibat pergantian musim kerap berdampak terjadinya bencana hidrometeorologi, sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap wasapda. Hasil dari inventarisir sementara, bencana tanah longsor terjadi pada tiga desa di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Masing-masing adalah Desa Pocol, Desa Hargosari dan Desa Sine. Akibat dari bencana tersebut sejumlah rumah warga rusak, kandang ternak serta beberapa fasilitas umum.

Camat Sine, Fuad Misbahudin Fahmi menjelaskan, dari tiga desa tersebut sejumlah pemukiman warga rusak dan juga fasilitas umum. Dibantu oleh relawan, dan TNI warga membersihkan sisa material longsor.

“Warga dihimbau tetap waspada potensi terjadinya longsor susulan. Hal ini melihat intensitas hujan masih cukup tinggi,” terangnya kepada JTV, Jumat (24/03/2023).

Sementara itu sejumlah titik lokasi lonsor cukup banyak di temukan di sekitar tiga desa tersebut. Bahkan intensitas hujan yang cukup tinggi dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan di wilayah tersebut, warga juga dihimbau untuk tetap waspada. (ito/rok)