Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 03 Maret 2023, 00:23 WIB
Last Updated 2023-03-02T17:24:34Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Peringati Hari RPL Desa, Kemendes PDTT Bersama Pemkab Bojonegoro Gelar Fun Walk


KABAR APIK - Sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari RPL Desa, Kemendes PDTT bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan fun walk yang diikuti oleh ratusan peserta.

Peserta fun walk diberangkatkan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah didampingi Kepala Bpsdm Kemendes PPDT, Luthfiyah Nurlaela, beserta Forkopimda yang diikuti peserta dari Kepala OPD, Camat, AKD dan Mahasiswa RPL dari Unesa dan UNY.

Rute fun walk sendiri start di Jl. Mh. Tamrin - Jl. Mastrip - Jl. Imam Bonjol - dan finish di Jl. P. Mastumapel.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, program RPL desa ini merupakan satu satunya program sebagai roll model di Indonesia yang hanya ada di Bojonegoro. Program tersebut tujuan untuk peningkatan SDM Pemerintahan Desa karena seiring undang-undang desa maka peningkatan SDM di basis desa sangat relavan untuk mempercepat penerjemahan sebuah kebijakan pembangunan berkelanjutan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kemendes PDTT yang telah menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai roll model percontohan secara nasional dalam leading sektor peningkatan SDM desa.

“Atas nama Pemkab kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Abdul Halim Iskandar Kementerian Desa PDTT, yang menjadikan Bojonegoro sebagai roll model di sektor untuk pemerintahan Desa, suatu kehormatan untuk percontohan Nasional,” ucapnya.


Kegiatan fun walk ini semakin meriah dengan adanya undian berhadiah dan hiburan musik yang telah disiapkan oleh panitia.

Diketahui, Kabupaten Bojonegoro menjadi tuan rumah dalam acara peringatan Hari RPL Desa pada tanggal 2 - 3 maret 2023. Hari RPL Desa yang jatuh pada tanggal 3 maret adalah hari yang ditetapkan oleh Kemendes PDTT melalui Kepmendes PDTT No. 110 tahun 2022. Dan puncak peringatan Hari RPL Desa tahun 2023 akan tetap dilaksanakan di Bojonegoro dengan tema "Kolaborasi RPL Desa, Menuju Kebangkitan Indonesia". (*/lim)