Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 11 April 2023, 15:50 WIB
Last Updated 2023-04-11T08:50:39Z
NgawiPojok PituViewerViral

Polres Ngawi Cek Persiapan Jalur Mudik dan Rest Area Tol


NGAWI - Menjelang arus mudik lebaran 1444 hijriah tahun 2023, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyat Putera beserta jajaran melakukan pengecekan terhadap persiapan jalur mudik dan rest area tol Ngawi-Kertosono, selasa (11/04/2023). Hasil pemetaan, terdapat dua titik jalur mudik ngawi yang masuk black spot atau rawan laka lantas.

Diketahui, Ngawi menjadi pintu masuk jawa timur dari bagian barat, sehingga besar kemungkinan akan banyak kendaraan yang melintas saat arus mudik dan balik lebaran tahun 2023. Dalam pengecekan persiapan jalur mudik, Kapolres juga memastikan kesiapan rest area yang ada, selain nanti juga akan dibuatkan pos pelayanan dan pengamanan lebaran.

Menurutnya, untuk rest area km 575 A ruas tol Ngawi-Solo nanti juga akan dibuatkan pos pelayanan. Selain itu juga ditemukan ada dua lokasi black spot atau rawan kecelakaan yakni di jalur arteri Ring Road Ngawi serta area jalur tol.

“Di lokasi black spot itu petugas akan memberikan perhatian khusus yakni nanti akan ada penempatan personel dan juga rambu hati-hati. Sedangkan saat ini di beberapa titik jalan tol ngawi juga dilakukan perbaikan yang diharapkan dapat segera selesai sebelum H-7 lebaran,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, hasil pantauan untuk arus kendaraan saat ini mulai ada peningkatan volume kendaraan yang melintas sebesar 10 persen. Sehingga dihimbau pemudik atau pengguna jalan untuk ekstra waspada, terutama di jalur black spot. (ito/rok)