Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 17 Mei 2023, 16:44 WIB
Last Updated 2023-05-17T09:44:53Z
HajiNgawiPojok PituViewerViral

30 Calon Jamaah Haji Ngawi Belum Lunasi BPIH


NGAWI - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ngawi mencatat, tahun ini akan ada sebanyak 312 calon jamaah haji (CJH) yang berangkat ke tanah suci. Dari jumlah tersebut, masih ada 30 CJH yang belum melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

Kasi Umroh dan Haji Kemenag Ngawi, Masun Azali Amrullah menjelaskan, pada musim haji ini Kabupaten Ngawi juga mendapat 60 kuota cadangan CJH. Dalam artian bagi CJH yang belum dapat melakukan pelunasan maka dapat diganti dari kuota cadangan.

“Untuk waktu pelunasan juga diperpanjang hingga tanggal 19 mei 2023 mendatang,” tegasnya saat ditemui, Rabu (17/05/2023).

Diakuinya, terdapat beberapa alasab masih adanya CJH yang belum melakukan pelunasan, mulai karena dalam kondisi sakit, hamil, dan meninggal dunia. Selain itu juga ada beberapa CJH yang sudah mengkonfirmasi belum bisa melakukan pelunasan.

“Sampai hari ini yang belum melakukan pelunasan ada 30 calon jamaah haji. Alasannya beragam, ada yang sakit, hamil, meninggal dunia dan sebagian memang mengkonfirmasi belum bisa melunasi,” ungkapnya.

Sementara itu, rombongan CJH Kabupaten Ngawi sendiri masuk dalam kloter 11 bersamaan dengan dari Kabupaten Ponorogo. Sedangkan untuk keberangkatan dijadwalkan pada tanggal 27 mei 2023 mendatang. (ito/rok)