Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 04 Mei 2023, 16:19 WIB
Last Updated 2023-05-04T09:19:53Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Kecelakaan Beruntun di Jombang, Dua Pemotor Tewas


JOMBANG - Kecelakaan beruntun terjadi di Desa Menganto, Kecamaan Mojowarno, Kabupaten Jombang, rabu (03/05/2023) malam. Akibatnya, dua orang pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah mengalami luka parah pada bagian kepala.

Pengendara motor tersebut yang meninggal diketahui bernama Syahrial, 40 tahun, warga Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Sedangkan yang dibonceng, Ririn Yulia Lis Diana, 45 tahun, Warga Dusun Gebangmalang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Selain motor, kecelakaan ini juga melibatkan dua kendaraan lain. Yaitu sepeda ontel yang dikendarai  Katiman, 51 tahun, warga Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Jombang dan mobil panther nopol S 1415 RH yang dikemudikan Ahmad Fatoni, 57 tahun, PNS warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Pengendara sepeda ontel dan mobil hanya mengalami luka ringan.

Bagus, saksi mata mengatakan, kecelakaan bermula saat pengendara motor melaju dari arah barat. Saat itu, diduga korban kurang memperhatikan pengguna jalan di depannya, sehingga menabrak sepeda ontel yang membawa sekarung besar barang rongsokan yang berjalan searah.

Lanjutnya, setelah menabrak sepeda ontel, motor tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak mobil panther nopol S 1415 RH yang melaju dari arah berlawanan. “Motor itu dari arah barat kurang memperhatikan kendaraan di depannya sehingga nabrak onthel, terus oleng ke kanan nabrak mobil panther yang melaju dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi, termasuk pengendara sepeda ontel dan pengemudi mobil yang selamat.

Sementara itu, jasad kedua korban dievakuasi ke rsud jombang. Sedangkan seluruh kendaraan terlibat kecelakaan, dibawa ke Kantor Satlantas Polres Jombang. (ful/rok)