Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 28 Mei 2023, 08:23 WIB
Last Updated 2023-05-29T08:35:36Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Terekam CCTV, Kasir Skincare di Tuban Tertipu 4,3 Juta Rupiah

Penampakan pelaku penipuan di klinik skincare Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang terjadi Jumat (19/05/2023) lalu.
TUBAN - Seorang kasir klinik skincare di Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menjadi korban penipuan. Korban menyerahkan uang sebesar 4,3 juta rupiah kepada pria yang mengaku kenal dengan bosnya. Aksi kejahatan ini terekam kamera CCTV klinik dan viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku memiliki ciri-ciri memakai celana hitam, jaket abu-abu, peci, dan masker. Pelaku masuk ke dalam klinik dan langsung mengobrol dengan kasir bernama Devi, 23 Tahun. 

Kepada kasir, pelaku mengaku disuruh oleh bos pemilik klinik skincare uang meminta uang tunai sebesar 4,3 juta rupiah. Untuk meyakinkan kasir, pelaku menelepon seseorang yang suasanya mirip pemilik klinik. 

“Kejadiannya itu terjadi 19 mei 2023 lalu. Pelakunya itu datang minta uang. Saya percaya karena dia ngaku disuruh bos dan juga menelepon orang yang awalnya saya kira bos saya, karena suaranya sama,” ungkap Devi saat ditemui, minggu (28/05/2023).

Mendengar suara telepon dan desakan pelaku, sang kasir akhirnya menyerahkan uang yang diminta. Setelah pelaku pergi, Devi mengkonfirmasi hal terebut kepada bosnya, namun saat dikonfirmasi pemilik klinik tak mengenal orang tersebut.

“Pelaku itu mintanya 4 juta 300 ribu, terus saya kasih. Setelah itu, saya baru sadar dan telepon bos untuk memastikan. Ternyata bos saya nggak kenal,” jelas Devi.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah pihak, pelaku sudah melakukan penipuan dengan modus yang sama di beberapa toko dan konter di daerah Lamongan. 

Berdasarkan rekaman CCTV, kini pemilik klinik telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tuban. (dzi/rok)
 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News