Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 22 Juni 2023, 16:15 WIB
Last Updated 2023-06-22T09:15:39Z
NgawiPojok PituPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Benteng Pendem & Museum Trinil Masuk Paket Wisata Badan Otorita Borobudur


NGAWI - Untuk lebih memperkenalkan keberadaan Benteng Van Den Bosch (Benteng Pendem) serta Museum Trinil sebagai wisata heritage Ngawi, Pemkab setempat menjalin kerjasama dalam hal promosi paket wisata. Kerjasama dilakukan dengan melakukan perjanjian bersama badan otorita borobudur (BOB).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi, Wiwien Purwaningsih menjelaskan, sistem kerjasama nantinya dalam bentuk paket wisata. Namun, paket wisata untuk benteng pendem dan museum trinil tersebut akan digabung dengan lokasi wisata yang ada di daerah lain seperti Solo Raya, maupun daerah sekitar seperti Magetan, Ponorogo, Pacitan.

“Target pemda dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Kabupaten Ngawi,” tegasnya kepada JTV, Kamis (22/06/2023).

Wiwien juga menambahkan, selain menambah kunjungan wisatawan. Diharapkan dengan kerjasama tersebut nantinya ekonomi kreatif masyarakat di sekitar lokasi wisata semakin meningkat seiring dengan tingginya kunjungan wisatawan ke Ngawi. (ito/rok)