Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Juni 2023, 16:16 WIB
Last Updated 2023-06-16T08:05:38Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Dihadang Orang Tidak Dikenal, Truk Terguling di By Pas Mojoagung Jombang


JOMBANG - Kecelakaan truk kontainer sarat muatan jagung terjadi di Jalan Raya Bypass Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (14/06/2023). Pantauan di lokasi, truk terguling dan melintang di tengah jalan raya serta bagian depan truk ringsek.

Menurut sopir kontainer, Ruhul Amin, kecelakaan ini bermula saat kendaraan yang ia kemudikan melaju dari arah Surabaya dengan tujuan Kediri. Saat berada di lokasi, dirinya melihat ada tiga anak sedang menghadang. Karena  kaget, sopir kemudian banting setir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan.

“Saya itu dari Surabaya mau ke Kediri muatan jagung. Terus tiba-tiba di jalan truk saya dihadang 3 orang. Kaget, terus saya banting setir kanan,” ungkap warga Kalimas, Kecamatan Pabeancantikan, Kota Surabaya ini.

Lanjut Ruhul, truk yang dikemudikan kemudian menghantam pembatas jalan hingga bodi truk terbalik. Meski sempat terjepit, Ruhul akhirnya bisa keluar dan hanya mengalami luka ringan.

“Karena banting setir itu nabrak pembatas jalan. Kemudian truk saya terguling. Saya terjepit, tapi alhamdulillah bisa keluar,” imbuhnya.

Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi langsung memeriksa sopir dan saksi. Karena jalur tertutup, petugas akhirnya mendatangkan kendaraan derek untuk mengevakuasi bangkai truk.

Dibutuhkan waktu cukup lama sampai akhirnya kepala truk bisa diangkat dan dipinggirkan. Petugas masih mendalami penyebab kecelakaan tunggal tersebut. (ful/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News