Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 20 Juni 2023, 15:54 WIB
Last Updated 2023-06-22T06:36:17Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Jaga Persatuan & Kekompakan Warga Tuban, Mokhamad Musa Gelar Nobar Timnas di 8 Titik


KABAR APIK - Anggota DPRD Kabupaten Tuban, Mokhamad Musa menggelar nonton bareng sepakbola Timnas Indonesia melawan Argentina, senin (20/06/2023) malam. Kegiatan ini digelar oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tuban ini di 8 titik di Kabupaten Tuban.

Salah satunya adalah di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Di desa ini, ada 3 titik nobar Timnas Indonesia yang difasilitasi penuh oleh Mokhamad Musa. Selain difasilitasi proyektor beserta layar, warga yang menonton juga diberikan snack dan kopi gratis.

Menurut Mokhamad Musa, nobar seperti ini rutin digelar saat Timnas Indonesia berlaga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan warga, serta guyub rukun mendukung Timnas Indonesia. Bahkan, anggota DPRD Tuban ini juga hadir dan menyapa langsung warga yang menonton.

“Kita gelar di 8 titik di 5 dapil di Kabupaten Tuban. Tujuannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kekompakan dan guyup rukun warga untuk mendukung Timnas Indonesia,” kata Mokhamad Musa.

Gelaran nonton bareng seperti ini, disambut antusias warga. Terbukti, lokasi acara dipenuhi oleh puluhan hingga ratusan warga. Warga berharap, kegiatan serupa bisa terus digelar sebagai sarana berkumpul dan guyub rukun warga.

“Semoga pak Musa selalu menggelar nobar seperti ini terus saat timnas bertanding. Karena ini menjaga guyup rukun warga dan cinta tanah air warga mendukung timnas Indonesia,” ungkap
Purwanto, tokoh masyarakat Desa Tunah.
 
Bahkan, warga yang biasanya nobar dengan TV berukuran kecil, sekarang bisa berlangsung meriah, karena difasilitasi layar besar dan proyektor. Warga berharap, kegiatan serupa kedepan bisa lebih meriah lagi.
 
“Biasanya nobar dengan layar kecil. Ini difasilitasi pak Musa layar besar ada kopi dan ketannya juga, sehingga warga senang,” tegas Sunaryo, warga lain.
 
Meski Timnas Indonesia menelan kekalah 2-0 atas Argentina. Warga menilai, dalam laga ini timnas indonesia bermain cukup bagus. (*/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News