Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 17 Juni 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-06-20T06:40:41Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab Ngawi Alokasikan 900 Juta Rupiah Untuk Perbaikan Tribun Alun-Alun


NGAWI - Tribun Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi, kondisinya cukup memprihatinkan. Pantauan di lokasi, Sabtu (17/06/2023) bagian atap dan cat mulai mengelupas serta plafon jebol termasuk pada bagian lantainnya.

Terkait hal ini, Kabid Tata Bangunan dan Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ngawi, Yesi Widyarti mengatakan, telah mengalokasikan anggaran sebesar 900 juta rupiah untuk perbaikan. Diakuinya, hampir semua komponen pada tribun tersebut rusak dan butuh perbaikan.

“Sehingga besar kemungkinan dengan nilai anggaran tersebut akan dilakukan pembangunan ulang. Sementara untuk proses pengerjaan sendiri diestimasikan selama satu bulan,” terangnya saat dikonfirmasi JTV.

Harapannya, tribun tersebut selesai dan siap digunakan saat momentum upacara HUT RI 17 agustus 2023 mendatang. Sesuai rencana, bangunan tribun tetap mengedepankan konsep mataram islam yang menjadi kiblat budaya dari Kabupaten Ngawi. Hal ini juga telah disetujui Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News