Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 02 Juni 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-06-03T07:07:03Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituTubanViewerViral

Pencurian Kotak Amal Masjid An Nur Jombang Terekam CCTV


JOMBANG - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid An Nur, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Dalam rekaman CCTV, sebelum melancarkan aksinya, pelaku yang beraksi seorang diri ini mengawasi kondisi sekitar dan berpura-pura masuk kamar mandi.

Pelaku yang beraksi pada kamis (01/06/2023) sekira pukul 02.20 wib ini, terlihat dengan leluasa memindahkan dua kotak amal secara bergantian. Setelah itu, pelaku langsung membuka paksa kotak amal kaca dengan obeng dan menguras isinya.

Setelah satu kotak kaca habis, kemudian pelaku memindahkan kotak amal lainnya. Pelaku merusak kunci gembok  kotak amal kayu namun gagal. Sehingga meninggalkan kotak amal dan langsung kabur.

Takmir Masjid An Nur, Muzaki, saat ditemui JTV jumat (02/06/2023) siang mengatakan, aksi ini diketahui saat menjelang waktu sholat subuh. Pengurus mengetahui dua kotak amal rusak dan terbuka. Setelah melihat rekaman kamera pengawas diketahui pelaku membawa kabur uang amal jamaah tanpa sisa.

“Kemudian kita cek CCTV, ternyata pelaku beraksi sendirian sekitar pukul 2 dinihari,” ungkapnya.

Lanjut Muzaki, dari kotak amal yang dikuras, uang yang berhasil dibawa pelaku diperkirakan kurang dari satu juta rupiah. Pengurus Masjid sudah melaporkan kejadian ke kantor polisi.

“Kami harap pelaku yang membuat resah ini bisa segera di tangkap. Agar kejadian seperti ini tidak kembali terjadi,” tutupnya. (ful/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News